Laman

Label

Sabtu, 14 Mei 2011

Foto-foto Penyerangan Tempat persembunyian Osama Bin laden


Operasi penangkapan bin Laden dilakukan sebuah tim kecil yang menggunakan helikopter untuk mengepung sebuah kompleks di Abbottabad, Pakistan. Setelah pernyataan Presiden Obama mengenai tewasnya Osama bin Laden, para pejabat senior Amerika dalam briefing melalui telepon kepada wartawan memberikan rincian tambahan mengenai operasi militer yang menewaskan bin Laden, meskipun mereka menegaskan bahwa mereka tidak mau dan tidak akan memberikan banyak rincian mengenai operasi itu sendiri. Para pejabat mendeskripsikan yang mereka sebut operasi berbahaya oleh sebuah tim kecil yang menggunakan helikopter untuk menyerang sebuah kompleks besar di Abbottabad, Pakistan, di utara Islamabad.


Dikatakan, kompleks tempat persembunyian Osama sudah berdiri selama sekitar lima tahun, dengan pengamanan berlapis termasuk tembok tebal dengan kawat berduri di atasnya, beberapa jendela, dan dua gerbang. Tidak ada saluran telepon maupun internet yang terhubung dengan kompleks ini. Kendaraan-kendaraan pasukan keamanan diparkir di dalam kompleks tempat tinggal bin Laden, Menurut pejabat tadi, Osama bin Laden berusaha melawan dan tewas dalam tembak-menembak. Tidak dijelaskan berapa lama tembak-menembak berlangsung.

A still taken from video shows the compound in flames during the attack; image released on May 2, 2011. 
A video frame grab obtained from ABC News shows the inside of the house in Abbottabad, Pakistan, May 2, 2011.

A video grab from inside the house, released May 2, 2011.

The floor of one of the rooms in the compound; image released on May 2, 2011.

The U.S. Department of Defense released this photo on May 2, 2011, showing the compound (highlighted) from above.

The Department of Defense released this graphic on May 2, 2011 of the compound.
Tim operasi khusus Amerika berada di dalam kompleks selama kurang dari 40 menit dan tidak bertemu dengan pihak berwajib Pakistan. Dikatakan, misi itu dirancang untuk meminimalkan kerusakan kolateral dan resiko bagi non-kombatan di dalam kompleks dan warga sipil Pakistan di kawasan itu. Dalam tembak-menembak, menurut para pejabat, tiga lelaki dewasa tewas, yang terdiri dari dua orang yang diyakini sebagai kurir Osama bin Laden dan orang ketiga yang diyakini adalah salah satu anak lelaki Osama bin Laden. Dari beberapa perempuan di dalam kompleks, satu di antaranya tewas karena digunakan sebagai perisai oleh seorang militan. Dua perempuan lain cedera. Sebuah helikopter mengalami kerusakan dalam operasi ini. Dikatakan, helikopter tersebut dihancurkan demi alasan keamanan, dan para anggota tim menggunakan helikopter lain untuk meninggalkan tempat.

The remains of a helicopter that had a mechanical failure during the operation lies near the compound, Abbottabad, Pakistan, May 2, 2011. 
Pakistani soldiers remove pieces of the downed helicopter, Abbottabad, Pakistan, May 2, 2011.

Military trucks cart away the covered debris of the helicopter, Abbottabad, Pakistan, May 2, 2011.

Soldiers escort the trucks with the helicopter’s remains, Abbottabad, Pakistan, May 2, 2011.

A soldier stands on the roof the compound, Abbottabad, Pakistan, May 2, 2011

The house where Osama bin Laden was killed in a ground operation by U.S. special forces.
=
Tes DNA: Yang Tewas adalah Bin Laden
Para pejabat Amerika Serikat (AS), Senin (2/5/2011) malam, mengatakan, mereka yakin 99,9 persen bahwa tes DNA telah membuktikan pria yang tewas di Pakistan, Minggu, adalah Osama Bin Laden. Pernyataan para pejabat itu untuk menepis keraguan sejumlah kalangan tentang benar atau tidaknya Bin Laden telah tewas. Para pejabat Pentagon juga mengatakan, foto mayat dan sebuah video pemakaman mayat ke laut dapat segera dirilis untuk menjawab banyak keraguan bahwa Bin Laden memang benar-benar telah tewas.
 
http://indonews.org/foto-foto-ekslusif-majalah-times-tempat-persembunyian-bin-laden/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar