Laman

Label

Sabtu, 09 Juli 2011

Kapal-kapal yang Ada di tengah kota

Kapal pesiar pada gambar di atas disebut Whampoa. Whampoa bukanlah kapal pesiar yang terdampar secara tidak sengaja di tengah kota Hong Kong. Bahkan kapal pesiar ini sebenarnya justru bukan kapal pesiar sama sekali (^_^).

Whampoa sebenarnya adalah pusat perbelanjaan yang sangat besar, dan penuh dengan restaurant, berbagai macam toko, dan juga hotel. Mall berbentuk kapal pesiar ini terletak di atas kolam raksasa yang berada di tengah kota Hong Kong, yaitu Whampoa Garden. Sebagai gambaran betapa besarnya kapal pesiar ini, berikut ini adalah gambar yang diambil melalui Google Earth.


Apabila anda belum pernah berwisata ke Hong Kong, sepertinya Whampoa akan menjadi tempat yang cukup menarik untuk dikunjungi (^_^).
Jangan lupa, kita juga punya kapal  yang terdampar lo. Tentu kitab akan selalu ingat peristiwa Tsunami yang melanda pantai Barat bagian utara Sumatera pada 26 Desember 2004 yang lalu, bukan?
Tujuh tahun sudah gempa 8,9 SR dan tsunami memporakporandakan Acah. Waktu demi waktu kondisi Bumi Serambi Makkah itu mulai pulih, meski sisa-sisa bencana dahsyat tersebut masih jelas terlihat, Kamis (7/7).

7 Tahun Setelah Tsunami Aceh


Bukti kedahsyatan tsunami Aceh bisa ditemui di Lampulo, Banda Aceh sekitar 5 kilometer dari Masjid Raya. Di sana terdapat kapal yang terhempas tsunami. Kapal dengan pajang sekitar 25-30 meter itu karam di atas genteng rumah penduduk.

7 Tahun Setelah Tsunami Aceh


Kini kapal yang terhempas sekitar 1 kilometer dari muara tersebut dijadikan objek wisata yakni Kapal Tsunami Aceh.


7 Tahun Setelah Tsunami Aceh


Untuk memperkuat posisinya, pemerintah setempat memperkokoh dengan 2 pondasi. Pemerintah juga membuatkan jalan untuk menuju geladak kapal. Kapal itu berdiri di atas tanah seluas 1.196 m2.

7 Tahun Setelah Tsunami Aceh


Kuburan massal korban gempa dan tsunami yang berada di jalan Bandara Sultan Iskandar Muda Gampong Siron Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar.


7 Tahun Setelah Tsunami Aceh


Kapal Apung, Kapal PLN yang terseret tsunami sejauh 5 km dari pelabuhan. Keberadaan kapal di Pungee itu kini menjadi daya tarik wisatawan baik domestik dan mancanegara.



7 Tahun Setelah Tsunami Aceh

Perahu lain yang nyangkut di rumah penduduk akibat terseret tsunami 7 tahun lalu.

sumber :http://foto.detik.com/readfoto/2011/07/07/105805/1676423/157/1/7-tahun-setelah-tsunami-aceh 

disarikan dari 
http://jelajahunik.blogspot.com/2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar