Laman

Label

Senin, 09 Januari 2012

Gambar-Gambar Tregedi tanjung Priok 2010

anjung Priok kembali menjadi saksi sebuah tragedi berdarah yang menumpahkan darah anak negeri ini setelah pada tahun 1984 (Tidak akan membahas masalah ini karena saya tidak tahu ceritanya karena saya belum lahir) kemudian di 2010 tepatnya tanggal 14 April.


















 
Tragedi ini dimulai dengan kedatangan Satpol PP yang dibantu aparat kepolisian beserta alat berat yang direncanakan akan menghancurkan beberapa bagian dari Makam Mbah Priok (Makam tidak dipindah atau dihancurkan) merengsek masuk ke dalam yang sebelumnya telah ada beberapa warga yang bertahan di dalamnya untuk tetap mempertahankan Makam Mbah Priok.
Ketegangan terus terjadi antara kedua belah pihak yang akhirnya berujung bentrokan dan hingga tulisan ini diturunkan sudah terdapat korban sekitar 107 orang dan 7 diantaranya kritis. Tragedi ini sebenarnya tidak seharusnya terjadi kalau diantara kedua belah pihak mau bernegoisasi terlebih dahulu dan juga mematuhi perintah atasan karena menurut kabar di TV bahwa waktu itu kepala Satpol PP sudah diperintahkan untuk menarik mundur anak buahnya namun tidak dilaksanakan.
***
Saya tak sanggup lagi menuliskan bagaimana perasaan saya yang dari pukul 9 pagi sampai pukul 7 malam wita terus menonton TV yang isinya berisi tentang bentrokan ini. Hati ini jadi sangat pedih melihat bagaimana brutalnya kedua belah pihak dalam bentrokan ini. Saya hanya berharap bahwa hukum bisa ditegakkan, siapapun yang salah harus bertanggungjawab baik itu aparat maupun masyarakat. Selain itu juga saya sempat berpikir bagaimana kalau Gubernur DKI, Walikota Jakut, Kapolres Jakut dan Kepala Satpol PP bertanggungjawab minimal dengan melepaskan jabatannya atau dengan kata lain Mengundurkan Diri.

Semoga tak aja lagi kejadian ini tahun-tahun mendatang.
Sumber Gambar via vibanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar